Penonton Terpikat Sosok Wayang Bahenol

Penonton pun makin tertarik dengan suguhan sang dalang Ki Drajat Iskandar yang menampilkan sosok si Cepot di awal pementasannya.

Penonton Terpikat Sosok Wayang Bahenol
Dedy Herdiana
WAYANG BAMBU - Puluhan penonton tampak antusias menyaksikan pementasan Wayang Bambu di Ruang Serbaguna, Gedung Kesenian Sunan Ambu STSI, Bandung, Rabu (13/6/2012).
BANDUNG, TRIBUN - Sekitar enam puluhan orang dari kalangan muda dan tua tampak antusias menyaksikan pementasan Wayang Bambu di Ruang Serbaguna, Gedung Kesenian Sunan Ambu STSI, Bandung, Rabu (13/6). Penonton pun makin tertarik dengan suguhan sang dalang Ki Drajat Iskandar yang menampilkan sosok si Cepot di awal pementasannya.

Sementara bunyi gamelan yang diperdengarkan pada awal pementasan tidak jauh beda dengan perglaran wayang golek. Hanya saja bunyi musik karawitan dan pencak silat serta suara juru kawihnya berasal dari rekaman, bukan dari pemain gending langsung.

Penampilan si Cepot semakin menarik dan membuat penonton tertawa dengan hadirnya sosok sang ikon dari wayang bambu, yakni Ijot Gurilem, yakni sosok perempuan yang genit dan bahenol. (*)

Penulis: Dedy Herdiana
Editor: Darajat Arianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved