STP Bandung Raih Rekor Muri Job Fair

Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung berhasil mencatatkan diri di Museum Rekor-Dunia Indonesia atas prestasi menggelar kegiatan bursa kerja international

STP Bandung Raih Rekor Muri Job Fair
Siti Fatimah
STP RAIH MURI - Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung berhasil mencatatkan diri di Museum Rekor-Dunia Indonesia atas prestasi menggelar Kegiatan bursa kerja international atau yang lebih dikenal dengan International Tourism and Hospitality Grand Recruitment yang digelar Selasa dan Rabu (5-6/6/2012).
BANDUNG, TRIBUN - Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung berhasil mencatatkan diri di Museum Rekor-Dunia Indonesia atas prestasi menggelar kegiatan bursa kerja international atau yang lebih dikenal dengan International Tourism and Hospitality Grand Recruitment, sebagai event bursa kerja pariwisata terbesar di Indonesia.

Menurut Ketua STP Bandung, Noviendi Makalam, STP Bandung
pada Selasa-Rabu (5-6/6) bertempat di Dome STP Bandung telah menghadirkan 50 industri pariwisata dan membuka 6.800 lowongan pekerjaan. Kegiatan dalam rangka 50 tahun STP Bandung ini juga ditujukan bagi para pelamar berkebutuhan khusus.

"Tiga kategori dalam pencatatan rekor MURI yang dianugerahkan kepada Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sebagai pendukung, Bandung Institute Of Tourism ( STP Bandung) sebagai pemrakarsa dan Prodec sebagai penyelenggara bursa tenaga kerja pariwisata terbesar," katanya di Kampus STP Bandung Jalan Setiabudhi, Kamis (7/6).

Acara ini merupakan yang pertama dengan mengusung tema Equal Job Opportunity for Disable People. Karena dalam kegiatan ini kami menyediakan kesempatan bagi disable atau penyandang cacat untuk berkesempatan juga mendapat pekerjaan di bidang kepariwisataan.

Dengan adanya acara job fair ini, akan semakin banyak tenaga pariwisata yang terserap. Karena masih banyak dibutuhkan lagi lulusan pariwisata.  Dalam setahun rata-rata kelulusan kepariwisataan mencapai 10.000 dari jenjang D1-S1. Dan 5000 lulusan dari sekolah kejuruan khususnya pariwisata. (*)

Penulis: Siti Fatimah
Editor: Darajat Arianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved