A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Camat Lembang Imbau Warganya Waspadai DBD - Tribun Jabar
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 24 April 2014
Tribun Jabar

Camat Lembang Imbau Warganya Waspadai DBD

Kamis, 8 Maret 2012 08:23 WIB
LEMBANG, TRIBUN - Terlepas dari perdebatan apakah Lembang merupakan wilayah endemis demam berdarah dengue (DBD) atau bukan, Camat Lembang, Hendra Trismayadi, mengimbau warga untuk tetap mewaspadai DBD dengan cara menjaga sanitasi lingkungan. Khusus untuk pencegahan DBD, warga diimbau untuk melakukan 3M, yakni menguras, menutup, dan mengubur tempat penampungan air.

Warga, kata Hendra, diimbau untuk waspada terhadap DBD dengan cara menjaga kebersihan lingkungan, apalagi memasuki musim hujan seperti sekarang. Warga harus menguras bak mandi atau penampungan air sekurang-kurangnya seminggu sekali, mengganti air pada tempat penampungan air seminggu sekali, menutup rapat tempat penampungan air, dan mengubur kaleng-kaleng bekas atau barang rongsokan lainnya yang bisa menampung air.

Selain berguna untuk menjaga lingkungan dan kesehatan, ujarnya, menjaga kebersihan pun berguna untuk mempercantik Lembang yang telah menjadi ikon wisata sejak dulu. Pemerintah, dalam hal ini tidak bisa bekerja sendirian untuk mengatasi masalah kesehatan yang diakibatkan buruknya sanitasi lingkungan.

"Kerja bakti akan dilakukan pada Jumat pagi di Lembang. Tapi, setidaknya warga membersihkan wilayah rumahnya dulu sejak sekarang. Membersihkan lingkungan tidak hanya untuk mencegah DBD, tapi juga penyakit lainnya," kata Hendra di Lembang, Kamis (8/3).

Dinas Kesehatan KBB pun tidak bisa langsung melakukan fogging untuk mengatasi masalah DBD sebab harus menemukan vektor penyakit berupa jentik nyamuk atau warga yang mengidap penyakit yang sama di lingkungan sekitar korban DBD terlebih dulu. Selain itu, fogging bukanlah jurus andalan untuk memberantas DBD. (*)
Penulis: sam
Editor: dia
Sumber: Tribun Jabar
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
5292 articles 4 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved About Us Privacy Policy Help Terms of Use Redaksi Info iklan Contact Us Lowongan
Atas